0

Jadi, lo pernah pacaran jarak jauh? Ya.. Bahasa kerennya LDR-an.. Walaupun gak pernah lo pasti ngerti kan tentang LDR? Tapi apakah lo pernah ngalamin LDF? Long distance friendship. Pertemanan jarak jauh. Ya, buat kalian pecinta intertet mungkin berfikir pertemanan jarak jauh disini bisa diobati dengan chatting tanpa pernah ketemu. Ya kan? Beda kasus gue, namanya.. Indri. Kita kenal dari kelas enam SD disebuah tempat bimbel waktu itu. Kita temenan deket banget, dia agak gesrek, sedangkan gue sangat gesrek. Jadi kita saling melengkapi, gue lebih pendek 3cm dari dia, tapi gue gak mempermasalahkan itu sih. Iyasih gue pendek.. Iya gakpapa.. Iya gue sedih.. Tapi dia itu emang bener-bener belahan jiwa gue, kita sama-sama suka saling mengagumi satu sama lain. Buat orang yang gak ngerti mungkin bisa ngira obrolan.kami itu obrolan intim seorang pasangan lesbian.. Tapi gue suka sih, suka sama pertemanan kita, bukan suka sama Indri.. Gue kan normal, kayaknya. Tapi semua pertemanan jaman SD itu berubah ketika kita sama-sama masuk SMP, kita sekolah ditempat yang beda, gue dan diapun harus menempati sekolah baru.. Dan bertemu teman-teman baru.. Apa cuman gue yang abis nulis itu keinget pidato-nya Edgar saat mau perpisahan sekolah -____-. Tapi, walaupun gitu, tiap ada waktu kita selalu sempetin buat main bareng. Anehnya, gue sama Indri sama-sama orang yang demen foto.. ditempat ekstrem. Gue pernah masuk ke sebuah mall besar didaerah gue sama Indri tanpa bawa uang sepeserpun. Buat apa coba? Foto! Kita pura-pura sok gaul milih-milih baju saat itu. Akhirnya karena ada mbak-mbak yang sepertinya ngira kita mau maling tuh baju yang sebenernya biasa aja gak bagus-bagus amat, gue ambil aja gak sengaja blazer terus masuk ke kamar pas.. Dan itu.. Bareng Indri. Berdua. Dikamar pas. Apa yang lo pikirkan saat dua cewek di dalam satu kamar pas buat ganti baju.. Foto tjoy! Itu, foto yang dibawah, itu gue sama Indri. Gue yang pake warna ijo, Indri yang pake kacamata. Gimana? Itu pas lagi dikamar pas. Dan blazer yang kita pakai itu.. Minjem. Setelah merasa 'puas' berada didalam kamar pas. Kamipun langsung pulang tanpa merasa bersalah dan setelah itu.. Upload fotonya disemua jejaring sosial yang kita punya. Dan kalau nginget-nginget hal itu.. Gue jadi kangen. Kalau lesbian emang dilegalkan.. Mungkin dari dulu gue udah ngajak Indri jadian, dan tadi pagi tepatnya gue skype-an sama Indri. Kayak pasangan LDR kan? Kita cerita-cerita banyak, kangen-kangenan selama sekitar satu jam. Dua jam setelah itu Indri sms gue. "Cik kangen.." Indri emang kalau manggil gue cici, entahlah.. Mungkin mata gue yang sekarang mengecil kayak china hoik ini membuat gue terlihat seperti cici-cici tionghoa yang lagi ngasih makan barongsai. Akhirnya gue bales smsnya. "Ya kesini dong..". Sepuluh menit kemudian.. "Aku ada di terminal Kudus. Jemput sekarang cik." Hp gue gak jadi gue jatohin kayak disinetron-sinetron. Sayang kalau rusak. Gue antara percaya gak percaya gue baca lagi smsnya. Gue langsung mandi kilat on the way ke terminal. Bingo! Indri sudah menanti gue disana.. Gue berlari ke arah dia. Disini gue berasa jadi Amira yang baru aja ketemu Pak Prabu.. So sweet. Setelah salaman dan cipika-cipiki kita langsung pulang. Pelukan. Cerita-cerita bareng.. Masak-masak bareng.. Mandi bareng.. Ehm mungkin yang terakhir gak usah kita bahas. Jadi kesimpulannya, mungkin beginilah perasaan para LDR yang ketemu dengan LDRannya. Antara percaya gak percaya. Tapi emang nyata sih. Tapi menurut gue, gak ada yang lebih indah dari persahabatan. Persahabatan gak akan bisa ngalahin segalanya. Dan gak akan ada yang namanya mantan sahabat. Ya gue gak janji sih, gue cuman berharap aja.. Gue bisa selalu kayak gini terus sama Indri.. Sampai kita jadi tante-tante.. Jadi nini.. Nanti kan lumayan bisa selfie di mall lagi.. (Jangan bayangin dua nenek-nenek pake kebaya lagi selfie, bitch please.. Kita nenek-nenek gaul yes pake seifuku kalo jalan-jalan). Ya mungkin sekian aja gue nyeritain tentang LDF gue.. Jadi, lo pernah punya sahabat yang seperti itu? Menyenangkan bukan? :)

"Pengetahuan tidak mampu mengalahkan persahabatan, aku lebih memilih menjadi orang bodoh daripada kehilangan sahabat sepertimu.." -Patrick Star.

Post a Comment

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.