2

Kelulusan..
Mungkin bagi semua orang itu adalah akhir bagi mereka yang telah selesai menempuh pendidikan menuju ke jejang yang lebih tinggi lagi. Atau mungkin menuju kehidupan yang baru lagi. Entah kenapa gue kepengen banget mencurahkan perasaan gue setelah acara kelulusan di sekolah kemarin. Acara yang gak tau apakah itu menyenangkan atau menyedihkan..

Gue mengalami kelulusan alhamdulillah udah dua kali. Saat SD dan kemarin.. SMP. Gue masih SMP coy. Sekolah Menengah Pertama ya, bukan Saya Mencintai Pacarmu.. Dulu, saat lulusan SD menurut gue kurang begitu terkesan. Kenapa? Karena saat itu gue masih imut dan agak bloon jadi belum begitu mengerti kelulusan yang sebenarnya itu apa, dimana setelah kelulusan itu kita berpisah dengan sekolah dan tentunya teman-teman.. Gue mulai sadar apa makna kelulusan itu kemarin. Jadi gini, karena saat SD gue pikir kelulusan itu enak gak ketemu mereka-mereka yang waktu itu nyebelin (namanya juga anak-anak), tapi sekarang gue sadar.. Kelulusan itu berat. Pada awalnya gue juga berfikir seperti saat SD dulu, awal masuk kelas tiga, rasanya pengen banget buru-buru ujian, buru-buru lulus, buru-buru pergi dari SMP. Tapi beberapa hari sebelum ujian.. Gue pun mulai sadar.. Gue berat meninggalkan semuanya. Gue yang awalnya cuek-cuek dengan kelas gue sekarang jadi care banget. Gue yang biasanya cuman mau ngobrol kalo bahas bola sama anak cowok pun mulai ikut-ikut ngerumpi sama yang cewek. Gue ikut seru-seruan. Nyanyi-nyanyi. Yang pada sebelumnya jarang gue lakuin bareng temen-temen. Gue merasa berat meninggalkan ruang kelas yang penuh dengan memori ini. Tanpa mereka sadar gue mulai memperhatikan mereka. Gak tau kenapa mereka sekarang terlihat lebih dewasa..

Seragam ini.. Tak lagi dipakai.. Bersama dengan musim semi yang datang..

Dan saat ujian berlangsung gue malah merasa sedih. Gue sedih karena dalam hitungan hari gue bakal berpisah dengan temen-temen gue.

Emang hal yang paling berkesan itu biasanya ada di bagian akhir.

Hari-hari ujianpun berlalu lebih cepet daripada yang gue fikir.

Lebih cepat dari hari dikalender..

Artinya, setelah ini gue harus pindah. Gue harus ke sekolah yang baru. Bertemu dengan teman-teman baru. Dan yang pasti.. Mau tidak mau harus meninggalkan yang lama. Setiap hari yang masih ada sebelum gue bener-bener pindah, gue habiskan.bersama temen-temen gue. Saat kita ketawa bareng, gue jadi keinget jaman dulu.

Kita bertengkar, kita menelfon, kitapun pernah menangis..
Hari-hari itu sangat aku rindukan..
Di album foto buku angkatan..
Ku memperlihatkan senyuman..
Mengantarkan pergi..
Musim yang berlalu..
Selamat tinggal..

Jujur gue belum siap buat meninggalkan teman-teman yang lama, karena terlalu banyak hal yang kita lakukan bersama sewaktu dulu, dari yang menyenangkan bahkan kasus terparahpun kita hadapi bersama, walaupun kita tau ada salah satu dari kita yang memiliki kesalahan, tapi ini istimewanya kalian, kalian bukannya memojokan tapi malah memberi dukungan. Dan hal itu yang membuat gue sadar, kalian terlalu indah buat ditinggalkan..

Kelopak bunga air matapun terus menetes..
Jatuh melewati pipi kemudian mulai pergi..

Pesta kelulusan usai. Saatnya kita menuju masa depan masing-masing. Mungkin saat ini kita gak ketemu dulu, mungkin saat ini kita akan mencoba melupakan satu sama lain untuk sementara, dan mungkin.. Kalian mulai sadar, kedewasaan kalian sudah ada didepan mata..

Semuanya kan pergi menuju..
Masa depannya masing-masing..
Di punggungnya itu..
Terlihat membentang..
Sayap mimpi..

Jadi, menurut gue, salah bagi mereka yang menganggap kelulusan itu menyenangkan. Tapi salah juga jika kelulusan itu adalah kesedihan. Yang lalu, biarlah berlalu, pengalaman yang telah terjadi bisa kita jadikan fitur untuk kehidupan ke depan. Mungkin pada saat ini kita harus dipisahkan, tapi kelulusan ini bukan akhir dari pertemuan kita, pasti kita kan bertemu lagi. Suatu hari. Soro Give Me Five ^^)9

Aku sayang banget sama kalian. Jangan lupain aku ya :')

Post a Comment

Tersentuh bcany:(
Gw kls 3 SMP dan iya, 2 minggu lgi ad acara pelepasan, rsny gk terima banget harus berpisah dan meninggalkan keseruan di kelas.

This comment has been removed by the author.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.