0

Halo!
Asik ya punya blog gue bisa curhat terus. Oiya, hari ini ibu dan ayah gue baru pulang setelah kemarin mereka kunjungan kerja ke Tuban. Gue dirumah berdua. Sama adik gue yang masih lima tahun. Anjir. Ibu gue ninggalin gue uang cepek (Seratus ribu) buat beli-beli jajan. Padahal pas itu ibu gak ninggalin apa-apa dirumah. Gak masak. Dikulkas kebetulan cuman ada sawi. Gak ada nasi. Gila apa gue yang gak pernah nengok dapur jadi serba ribet. Gue pikir biasa aja karena ada uang seratus ribu ini. Dan masalah datang saat adik gue ngerengek minta mainan. Karena gue tinggal diperumahan akhirnya gue beli mainan di alfamart deket rumah gue. Lo pasti juga tau kan betapa mahalnya kalau beli di alfamart atau Indomaret. Tapi ketimbang adik gue nangis. Galau. Bunuh diri. Gue juga yang repot. Mau gak mau ya gue beliin aja. Eh dia malah ngambil makanan segala macem yang pas ditotal abis tujuh puluh ribuan lah. Ya ampun duit tinggal dua puluh ribu sekian.. Akhirnya pas paginya ketika adik gue sekolah, gue langsung bersihin rumah, gue yang biasanya bangun jam sepuluhan jadi jam lima udah stay dikamar mandi. Buat mandi. Yaiyalah. Gue langsung nyuciin piring. Nyapu. Ngepel. Tapi gak cuci baju karena gue gak bisa. Jujur. Setelah rumah bersih adik gue pulang dari sekolah dengan wajah kayak abis perang PKI di Madiun. Ternyata gue tadi pagi lupa ngasih dia sarapan. Kakak macem apa gue. Tapi tetep cantik kok. Serius. Akhirnya gue nyari resep nasi goreng di internet. Ya ampun. Cuman nasi goreng aja gue gak bisa buat! Emang mungkin hari iitu hari termalang gue kali, kuota internet gue abis. Mau beli. Gak ada duit karena atm gue juga lagi ditutup ibu, gue ketahuan beli jersey chelsea lagi.. Sedih.. Akhirnya gue nanya ke Kak Ardiyan. Halo kak! Dia malah yang cowok ngerti masak. Terus gue tanya sama Bella juga. Halo Bel! Yaudah dengan modal nekat goreng asal gue campur semuanya. Ya walaupun rupa nasi goreng gue gak bagus-bagus amat. Rasanya juga gak buruk-buruk amat sih. Agak asin. Asin banget. Akhirnya gue kasih kecap. Dikit. Kayaknya. Malah kemanisan. Kayak gue. Ya gue tau gue manis.. Gak usah mengagumi gitu lah.. Oke balik ke nasi goreng. Gue udah mengibarkan bendera putih. Nyerah tjoy! Muka gue bau bawang. Mata gue pedes. Badan gue bau minyak. Kulit gue mulai mengelupas. Kuku-kuku gue mulai lepas.. Oke ini lebay. Cuman ya gitu, gue udah gak berbentuk manusia lagi setelah keluar dari dapur. Gue paksa adik gue makan. Walaupun gue tau muka adik gue udah mirip bocah yang lagi ngeliat kuntilanak, tapi serius dimakan. Dan katanya.. "Enak mbak Milla..". Mungkin lidah adik gue kena kelainan. Dan gue cuman bisa tersenyum..

Hari ke dua, duit masih utuh dua puluh ribuan. Indri temen gue. Minta jemput di terminal. Oke. Karna dirumah gak ada kendaraan dan kebetulan rumah gue dan terminal jaraknya cukup jauh. Gue naik angkot. Mungkin karena tampang gue masih anak-anak dan bloon. Gue kayaknya ditipu sama tukang angkotnya. Masa pulang pergi delapan ribu. Tapi gue gakpapa. Biar aja. Bloon itu imut. Gesrek itu Kinal. Serius gue gak gesrek. Tapi gesrek banget. Iya kok. Duit gue tinggal hitungan detik. Gue bingung ada temen dirumah tapi gue gak ada apa-apa. Mana adik gue rewel banget. Dikit-dikit nangis. Mau tidur harus di ceritain. Ngotorin rumah aja bisanya. Gue kan capek. Sehari nyapu ada lima kali. Belum gue berantakin dapur. Bersih-bersih lagi. Gue bingung karena nasi di magic-jar gue tinggal dikit. Gue gak bisa masak nasi. Masak air aja gosong. Gue yakin lo pasti langsung ilfeel. Tapi gue jujur. Akhirnya di lemari makanan ada harta karun. Mie Burung Dara. Iya Burung Dara.. Gue kan pecinta burung. Burung beo, burung parkit, dan burung-burung lucu lainnya.. Pokoknya burung is the best lah. Gue juga masih bloon sih. Gue gak tau mie ini harus di apakan? Apa kita makan kering sambil diremek gitu? Nah, beruntungnya Indri itu jago masak. Dia masak nasi. Mie. Pokoknya segala yang didapur disulap deh jadi makanan. Gue cuman bisa cengo. Mau bantuin.. Tapi mau ngapain? Ngiris cabe aja tangan sendiri ikut ke iris. Perih tangan Milla huh.. Dan hal itu membuat gue pengen banget mulai belajar masak. Gue pengen kayak cewek-cewek lain. Gue pengen bisa dandan. Gak cuman bisa nyolongin script di google.. Gak cuman bisa ngerusak akun-akun orang lain.. Gak cuman nongkrong berjam-jam didepan pc buat main point blank atau lost saga.. Tapi ternyata jadi perempuan seutuhnya itu emang gak gampang. Tiap hari gue liat ibu gue bersih-bersih kayaknya biasa banget. Ringan. Tapi gue baru sehari udah kayak abis nguras laut. Gue sampai tepar. Jam lima sore tadi bangun. Ibu gue udah pulang. Gue dimarahin karena uang segitu bisa ludes dengan waktu yang sangat sebentar. Gue emang salah. Setelah ini gue janji bakalan bantu ibu gue terus. Karena jadi ibu itu susah banget. Ya walaupun gue agak-agak gila tapi gini-gini gue kan calon ibu dari anak-anaknya Aliando. Makanya gue belajar, karena hal seklise yang kita liat setiap hari itu sebenarnya gak semudah kita melihat aja. Gue jadi makin sayang sama ibu gue. Makin sayang sama Kinal. Eh Acha ulang tahun jangan lupa HT-nya #HUTke15AliciaSiStandUpComedian. Ini hastag atau tembok china? Panjang amat. Yaudah gitu aja. Intinya jadi ibu itu susah. Makanya, kita jangan sampai sekalipun menyakiti hati seorang ibu. Dan buat cowok (tulen gak homo) jangan suka nyakitin cewek. Karena ibu kalian juga cewek.. Yang ibunya cowok, gue turut
prihatin aja. Oke sekian dari saya..

Wasaalamualaikum Wr. Wb.

Post a Comment

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.