0

Masa SMA..
Katanya sih, itu masa yang paling indah. Masa dimana berseminya bakat-bakat terpendam para siswa. Masa berseminya perasaan-perasaan bagi mereka yang punya perasaan. Indah emang. Well, tapi rupanya kebahagiaan masa awal SMA gak lagi berpihak ke gue. SMA itu hambar. Ya, gue pikir awal masuk SMA sebagai murid baru yang masih imut-imut kita bisa mulai nyari temen baru, atau nanya-nanya ke kakak kelas mengenai pin bb, instagram, twitter, dan status hubungan. Ehm. Ya kali ada murid baru bawa buku banyak terus tabrakan sama kakak kelas dan kemudian jadian. Sayangnya ini bukan ftv. Ini realita. Dan saat semua anak-anak lain lagi asyik ngomongin kakak kelas kece yang barusan lewat, padahal menurut gue biasa aja.. Gue hanya bisa senyum. Dan milih buat ke perpustakaan.

Perpustakaan.. Surga dunia gue..
Ya mungkin itu analogi yang sangat berlebihan. Tapi itu emang bener adanya. Dalam sehari kurang dari dua puluh empat jam, ada kali gue ke perpus delapan kali. Dan ada sekitar empat buku yang berhasil gue khatamin. Ya gak cuman novel sih, semua gue baca. Sampe majalah azab dan adab gitu gue baca. Ngeri sih. Ya jadi seharian disekolah gue cuman diperpustakaan. Dan kebiasaan lama gue muncul. Setumpuk kertas file dan pensil. Yep. Gambar manga. Dan saat itu lagi-lagi tanpa gue sengaja.. Gue gambar tokoh imajiner yang lagi-lagi bikin gue kaget. Disebelah gue. Ada seorang kakak kelas. Iya, dia yang punya wajah mirip dengan manga yang gue gambar. Oke jangan anggap ini pertanda. HTnya #GingsulmuMengalihkanDuniaku. Ini gila. Padahal dia bukan kakak kelas yang terlalu berarti banget sih buat gue. Ya biasa aja gitu. Lagian duluan gue gambar kali, siapa juga yang tau kalo ternyata beneran nyata? Siapa juga yang tau kalo ternyata yang selama ini gambar itu muka dia? Lagian gue sekolah disini baru seminggu. Dan imajiner gue ini udah ada sejak kelas dua SMP. Tapi gak berlanjut sih. Gue cuman diem aja. Ngapain juga kurang kerjaan, akhirnya gue kembali ngelanjutin gambar manga gue. Yah, malah kebablasan jadi mini komik. Gila emang. Pikiran gue yang gak jelas itu bisa nyiptain tokoh-tokoh imajiner baru. Dan setelah liat kakak kelas tadi, gue langsung ambil wudhu..

Ya emang hambar, hambar sekali hari pertama gue masuk SMA, gak begitu berkesan, karena ya cuman baca buku.. Baca buku.. Dan baca buku.. Gak ada lagi Kamilla yang hobby nge-chant saat ketemu guru-guru. Gak ada lagi Kamilla yang duduk diatas meja sambil bully-bully arsenal, banggain chelsea dan berakhir berantem sama anak cowok di kelas. Gak ada lagi janjian main lost saga, point blank atau main osu pakai cheat. Gak ada lagi main pes ataupun GTA di rental game sampai sore. Ya, semua berubah. Gue sadar gue bukan lagi anak kecil yang gak bisa hidup tanpa game. Gue udah beranjak dewasa. Udah SMA, ya salah gue juga terlalu diem. Atau mungkin belum adaptasi. Dan atau mungkin emang sengaja menutup diri. Ya seperti kehilangan sisi arogan yang selama ini nempel di diri gue. Entah sampe kapan gue bakal jadi penunggu perpustakaan.. Entah..

Setelah dipikir-pikir, saat kita ngerasa semua hambar, kita cuman perlu menambahkan berbagai macam rasa. Ya itu dia yang belum gue lakukan. Gue belum merasakan berbagai macam rasa di SMA, ya bukan berarti gue musti jilat-jilatin tembok gedung SMA gue..
Ya gue cuman perlu nambahin sedikit rasa di cappuccino yang baru gue cicipin tadi pagi di SMA, gue hanya perlu nambahin tiga rasa. Manis, pahit, dan gurih. Ya, gue harus mencari gula, kopi dan creamer gue sendiri di SMA , sejenis PR yang gak tau kapan harus dikumpulin. Yang jelas, harus dengan ekstrak kopi yang kuat. Karena cappuccino gak sekedar kopi hitam yang pada habit-nya black coffe yang natural dan.. Gak neko-neko.. Tapi ini cappuccino gue. Dan gue harus pandai meracik semua ini, sebelum gue memutuskan buat meminumnya..

Post a Comment

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.