0

Iya, itu tema yang gue dapet saat diklat hari ke tiga seleksi pemilihan single ke enam, eh pemilihan pengurus osis. Gue gak kaget sih dapet tema itu, dan awalnya gue lancar buat bawain materi tersebut. Tapi, lagi-lagi ke-gagu-an gue muncul saat dia masuk. Gak tau kenapa, gue selalu kena sindrom gagu saat ngeliat orang itu. Ya dia biasa aja sih, iya deh manis dikit. Selebihnya ya tetep biasanya aja. Tapi yang biasa-biasanya itu yang bikin gue ngerasa dia gak biasa. Dan saat itu dalam hati gue cuman bilang "Pingsanin aku ya Allah..". Serius deh, semua pengawangan gue tentang materi tersebut mendadak meluap gitu aja. Dan gue ngapain? Diem.

Ya kembali ke osis, mungkin ya emang bener, kekuatan gue ada dimenulis (dan menangis) bukan berbicara. Coba saat itu diklat-nya bukan pidato melainkan bikin karya tulis, pasti asik dan gue gak perlu nervous didepan banyak orang. Saat ngeliat saingan gue keren-keren, gue jadi mikir, mungkin gak ya gue bisa lolos osis, apalagi mereka keren-keren. Da aku mah apa atuh, bukan anak IPA yang selalu serius dan ambisius, bukan anak IPS yang selalu logis dan minimalis, bukan anak Keagamaan yang selalu taat dan bermartabat, hanya seorang anak Bahasa yang selama ini diam-diam mencinta..
Ya gitu, gue makin minder dengan mereka, apalagi jumlah mereka sangat banyak. Well, saat diklat hari pertama ada sekitar 100-an siswa yang ikut, diklat kedua makin tipis sekitar 78-an kalo gak salah, dan percaya diri gue makin tinggi saat tau diklat ke tiga hanya ada 30-an orang aja. Tapi di diklat ke empat, malah makin banyak.

Diklat ke empat ini seperti penentu, ya sejenis wawancara gitu. Alhamdulillah-nya gue di wawancara-nya sama kakak kelas yang udah lumayan kenal, pengen tau siapa? Itu kak Fahmi, yang mirip David Nurbianto.. Ya jadi sesi wawancara tersebut malah diakhiri dengan gue yang curhat, ya jadi nyantai banget. Apalagi kak Fahmi itu emang orangnya asik dibuat ngobrol, walaupun gue masih rada malu-malu(in). Tapi akhirnya ya lancar juga. Gue sempet pesimis sih buat lolos. Tapi ya saat itu gue yakin aja, gue percaya kok kalo usaha keras itu gak akan menghianati. Iya kan? #Iyainajabiarcepet.

Dulu saat gue di mopdik di Man 2 Kudus tercinta gue ini, gue seneng banget liat para kakak osis ngasih bimbingan, semua bayangan gue tentang senior galak, senior sok ngatur dan senior kebelet boker semua hilang. Disini kakak seniornya baik-baik banget, bahkan ada yang berhasil bikin gue.. #ahsudahlahsiapalahsayaini. Ya pokoknya asik, ada yang gesrek dan otaknya sebelas-duabelas kayak gue. Iya, si ekstrak manggis itu.. Ya gitu deh, saat itu gue udah mikir mungkin bakal ikut osis. Iya, baru liat aja seneng.. Apalagi bisa gabung? Ya jadi saat dikabarin kak Fahmi kalo bakal ada Pemilihan Pengurus Osis baru ya gue antusias banget, tapi gak sambil nari tor-tor. Gue langsung minta formulir ke kak SailulMoon. Aneh-aneh emang gue manggilnya. Ya terserah deh, iya deh gue emang aneh. Ah apasih.

Dan kemarin tepatnya, kak ekstrak kulit manggis alias kak Biyan bersama sang pangeran maksudnya sama temennya (namanya disamarkan) mereka lagi nempelin pengumuman siapa aja yang lolos OSIS.

"Ciye lolos.." kata kak Biyan sambil salto.

Gue yang lagi makan langsung makin laper eh keselek. Ternyata gue beneran lolos. Ya kali gue lolos bukannya seneng tapi langsung nyari nama lain. Dia lolos juga. Cie. Gue langsung selametan tujuh hari tujuh malem. Oke ini lebay. Gak, gue ya cuman senyum aja (padahal loncat-loncat dari lantai satu sampai perpustakaan). Ya ternyata gak ada yang gak mungkin. Mungkin mereka cuman tau, ya masa si penunggu perpus itu..

Ya emang gak ada yang tau, gue sadar ini 70% keberuntungan. Iya, lagi hoki aja. Dan mungkin ini ya saatnya gue nunjukin gue gak sekedar dek mastin yang tiap hari ndekem diperpustakaan ngafalin isi buku TOEFL. Mungkin ini PR juga buat gue, PR yang gak tau kapan untuk dikumpulkan, ya supaya gue lebih pandai lagi buat manage waktu antara Osis dan belajar disekolah. Gue merasa sangat beruntung bisa sekolah disini, sekolah yang gak hanya sekolah, tapi memang berarti rumah kedua, ya gue juga sangat beruntung bisa join di osis, organisasi yang gak sekedar organisasi, keluarga kedua, walaupun belum 100% kenal dan mengerti, gue berharap, gue bisa menerima dan diterima dengan baik disini. Aku sayang kalian kak.

"Bahwa untuk tau sesuatu akan terjadi atau tidak, kita hanya perlu percaya.. Bahwa tidak ada yang tidak mungkin terjadi didunia ini.. Seperti kata kak Fajar, kita hanya perlu yakin.. Iya kak, aku yakin sama kamu.." -______-"

Sekian dari gue, quotes yang terakhir cuman becanda. Iya serius gue becanda jangan dimasukin paru-paru. Sampai jumpa dipostingan berikutnya ~ Eh besok malam minggu Diklat lagi lho =))

Post a Comment

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.