0

Jadi, apakah lo pernah kekenyangan? Gue yakin semua manusia diseluruh dunia ini pernah mengalami kekenyangan, kecuali Kinal. Karena dia selalu lapar. Kekenyangan disebabkan oleh makan yang terlalu banyak porsi nya sedangkan perut kita sudah tidak mampu menampung porsi dengan ukuran sekian. Dan akhirnya bisa bikin muntah, sendawa, dsb. Kekenyangan juga bikin perut kita melar karena perut dipaksa menerima asupan makanan yang sebenarnya kita sudah cukup dengan makanan yang sebelumnya. Gue sih udah jarang kekenyangan, gue udah move on dari martabak. Selain itu, kekenyangan adalah hal yang gak disukain Rasulullah.. (Milla edisi ramadhan).

Iya, dari analogi diatas kita bisa menyimpulkan, makan berlebihan itu gak bagus, selain makan, minum berlebihan juga gak bagus. Iya kan? Gak percaya? Satu galon tuh minum. Kalo perut lo gak meletus gue rela deh jadian sama Aliando. Hampir semua hal yang kebanyakan itu gak akan berdampak baik.. Bahkan belajar berlebihan juga gak akan baik. Gue yakin, coba aja setiap hari lo belajar nonstop 24 jam. Baru 12 jam gue yakin lo pasti gila. Iya kan? Sesuatu yang dilakukan secara berlebihan akhirnya menimbulkan kerugian. Termasuk perasaan..

Perasaan yang berlebihan itu gak akan baik. Tuhan memberikan kita aplikasi hati dan fitur yang disebut dengan perasaan untuk dijaga baik, bukan untuk dipakai berlebihan, biasanya, mereka yang mencintai dengan terlalu, saat putus bakal ngerasain sakit yang terlalu juga.

Lah Mil.. Gue kan sayang banget sama dia, dia gak akan bikin gue sakit..

Lah Mil.. Namanya juga pacaran ya musti sayang benget dong..

Gini gue kasih tau, pacaran itu kan belum prioritas. Pacaran itu belum konsisten. Bahkan gaulnya jaman sekarang, pacaran itu hanya sekedar status.. Lo belum tau segimana pacar lo aslinya, walaupun lo bilang.

Gue udah kenal orang tuanya Mil..

Gue udah pacaran 10 tahun sama dia Mil..

Gue udah kenal dia dari kecil Mil..

Gue satu bapak sama dia Mil..

Oke pertanyaan yang terakhir gak usah diurus. Nah itu kesalahannya, lo merasa udah kenal banget sama dia sehingga apa aja yang dia lakuin lo anggep itu positif. Padahal lo gak tau kalo dia diem-diem punya hobi minumin oli atau nyemilin beling atau hal-hal mengejutkan lainnya. Saat lo tau. Kecewa.

"Kenapa sih kamu gak bilang dari dulu kalo kamu bla bla bla.. Padahal kita kan pacaran udah sejak pak Jokowi masih pdkt sama Bu Ana.."

Iya, setelah itu lo awalnya bakal sangat kecewa. Karena dulu saat pacaran lo begitu sayang sama dia sehingga rasa sayang lo membutakan segalanya. Termasuk kelakuan ekstrim dia yang sebenernya udah lo sadari tapi lo masih aja positive thinking ke dia karena cinta berlebihan lo itu.

Gue juga dulu termasuk salah satu veteran pasukan orang yang berlebihan kalo pacaran, iya dulu saking cintanya gue sama mantan, apa-apa selalu dia, apa-apa buat dia, tapi saat tau dia apa-apa buat yang lain.. Sakitnya tuh.. Disini.. *nunjukmata*. Bahkan sakitnya sampai sekarang masih membekas. Ceile. Terlalu banyak kenangan dan terlalu banyak kesalahan yang gue perbuat dihubungan yang dulu. Terlalu salah kiblat gue mencintai seseorang. Dan untuk sekarang, gue berfikir.. Yaudahlah.. Tinggal yang lalu. Ambil pengalaman.

Mungkin benar, semua harus dilakukan dengan apa adanya, natural layaknya air mengalir. Jangan sampai pada akhirnya kita menyesal karena hal yang telah kita buat. Fall in love sih boleh.. Tapi jangan sampai jadi fool in love.. Semua akan baik jika kita bisa menyikapi dengan sewajarnya. Tidak berlebihan.

Post a Comment

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.