0

"Pagi sayang.." ucap Paimin kepada Sulastri dengan mesra melalui telepon seluler.

"Pagi juga sayang.." jawab Sulastri manja pada Paimin.

"Aku kangen nih.."

"Kamu kesini dong.."

"Aku gak bisa.. aku masih ngumpulin uang.."

"Kamu emang gak pernah serius sama aku ya. Kamu nabung dari masih playgroup sampai kamu jadi tukang parkir kayak gini masa uangnya gak ngumpul-ngumpul huhuhu.."

"Tapi jarak Indonesia-Palestina itu gak deket sayang.."

"Kamu tuh emang tega. Kamu gak pernah ngertiin aku. Aku tiap hari kerja jualan betadine di jalur gaza, ngumpulin uang buat ketemu kamu.. sedangkan kamu? Kamu jahat. Kita putus!!!"

Plak! Paimin menampar pipinya sendiri. Ada nyamuk.

"Tapi.. Sulastri.. Tapi aku.."

Tut..tut..tut..

Sambungan telepon Sulastri mati bersamaan dengan suara kentut Paimin.

Dari skema percakapan diatas kita bisa menyimpulkan bahwa LDR pun bisa putus hanya karena masalah kangen. Yep. Kadang gue juga bingung, mereka bilang kangen tapi mereka sama sekali gak ada niatan buat ketemu. Jauh katanya. Gue jadi keinget salah satu pepatah, katanya sih.. Cinta itu buta. Well, harusnya cinta diantara mereka bisa membutakan jarak yang membentang dihubungan mereka. Hubungan berjarak itu sebenernya bukan jarak tempat mereka tinggal, tapi jarak dihati mereka. Percuma kalo mereka dekat tapi masing-masing diantara mereka sangat sibuk dan jarang bertemu.

Dulu gue juga salah satu pejuang veteran LDR, iya dulu gue pernah ngalamin LDRan yang menurut gue, jalanin dulu.. Tinggal tunggu aja putusnya. Tapi akhirnya gue memilih tobat dan kembali ke jalan yang bener walaupun jomblo, tapi jomblo jauh lebih asik ketimbang punya pacar LDR yang gak ada wujudnya tapi suka marah kalo kita main sama temen padahal dia gak pernah nemenin main, nyuruh kita makan padahal dia gak pernah ngajak makan. Sedih? Iyalah sedih banget. LDR.. Lungo Dewe Rapopo..

Masalah kangen..
Iya, kalo gue baca di akun-akun twitter LDR yang suka ngasih kata-kata motivasi buat para LDR, gue sering baca "LDR emang gak pernah ketemu.. Tapi kangennya nambah terus.." dan saat itu gue yakin. Adminnya kagak pernah LDRan. Yaiyalah, LDR mbok ya modal dikit dong. Seenggaknya berapa kali dalam sebulan kalian pergi bareng, percuma kangen kalo gak mau nemuin.. Kangen.. Kangen.. Kangen.. Ndasmu.. Dengan dijadwalkan bertemu setiap berapa kali sebulan, gue yakin hubungan kalian bakal bisa langgeng karena kangen selalu terobati. Lagian jaman sekarang canggih, walaupun gak setiap malam minggu kalian bisa jalan, kan ada skype. Iya, dulu jaman LDRan gue selalu mengandalkan skype untuk ngobrol atau bercanda dan hal-hal menyenangkan lainnya.. Dijaman kayak gini emang LDR itu dipermudah banget sama internet.. Tapi, kalian tetep harus waspada, jangan sampai ketipu ava dan pesona luarnya aja. Kadang takutnya kalo kalian udah terlanjur cinta di ava atau pesona luarnya, saat ketemu.. Kecewa.

So, pinter-pinter aja kalian mengatur masalah "per-kangenan" itu dengan pasangan LDR kalian.. Inget, jarak itu bukan dimana kalian dan pasangan tinggal.. Tapi disini nih, di hati.

Sekian terima gaji ~

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Post a Comment

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.