0

"Orang yang jatuh cinta biasanya sering berharap, dan orang yang sering berharap biasanya sering kecewa.." - Coach RD

Ya mungkin quote diatas benar adanya, gak salah sih kita berharap pada sesuatu atau kepada seseorang, tapi salah jika kita memiliki harapan yang semu. Setiap kita punya harapan, harus disertai tindakan yang mampu mewujudkan harapan tersebut. Manusia mungkin masih bisa hidup tanpa makan, tapi mereka tak akan bisa melakukan apapun tanpa ada harapan. Well, semua manusia butuh harapan dan kepastian. Mereka gak akan terus diam tanpa melakukan apapun, dan hal yang mereka lakukan semata-mata karena ada sebuah harapan disana. Duh kenapa gue jadi sok bijak gini ya.. Ngomong-ngomong soal harapan, sekarang lagi musim yang namanya harapan palsu. Kerennya sih PHP. Dulu gue ngerti kata PHP itu di situs-situ link, alamat browser gitu. Beda sekarang, yaelah tong tiap status facebook lu pade pake kata PHP, Iye PHP Perawan Hampir Punah. Gue mendadak betawi gini karena laki aye si David Noer alias David Nurbianto jadi juara satu di Stand Up Comedy Indonesia season 4. Tepuk kaki dong.. Lumayan lima puluh juta bisa umroh sekeluarga bareng Nyai. Nyai sayangeee.. Iya gitu, kadang mereka para ababil yang gak begitu ngerti apa arti kata Pemberi Harapan Palsu alias PHP itu juga ikut-ikut nimbrung galau gak jelas di sosial media dengan keluhan 'tukang php'. Emang sih semua harapan itu indah.. Walaupun itu palsu..

Bedain mana PHP mana GR.

Nah ini gue pernah survey sendiri sama mereka yang suka curhat "Npa cie u zslaLue PHP-int Wa.. Wa calah aph emangx??"
Mereka para alay selalu memakai huruf "X" sebagai kata ganti "Nya" jadi kemungkinan besar saat mereka menyebutkan judul film "X-Man" menjadi "Nyaman". Ya gitu, akhirnya gue langsung ke tkp buat nyari tau kenapa mereka bisa galau karena php itu. Ternyata sebagian besar menurut kesimpulan yang gue buat, mereka bukan di PHP, tapi mereka hanya KEGE-ERAN!! Are you fucking kidding me guys.. Ini udah bukan jaman Laras 008 coy udah jaman nya Bima Satria Garuda BimaXXX.3gp eh maaf, ya intinya gitu, masa kalian gak bisa bedain sih mana GR mana PHP? Jadi gini, kalo sekedar tiap hari sms atau chatting tanpa ada maksud-maksud tertentu selain ngobrol dan tiba-tiba mereka ngilang yaudah nyantai lagian kan mereka juga punya kesibukan, ambil positifnya aja. Mentang-mentang tiap hari chatting terus kalian deket, elo bisa nganggep dia tukang PHP? Kalo kata gue sih, jangan gampang jatuh cinta karena terbiasa. Iya ada pepatahnya sih Witing tresna jalaran saka kulina.. Tapi percuma kalo salah satu diantara kalian bukan tipe orang perasa, orang peka ataupun orang yang pandai menebak-nebak.. Lebih baik sewajarnya aja, takutnya kalo cinta datang tanpa di duga, susah perginya.

Dan yang dinamain php tuh ini, mereka yang selalu barengan, yang selalu chatting dan smsan, selalu ngasih kabar, selalu ada, selalu nemenin, kadang manggil kamu dengan panggilan yang kadang suka bikin jantung merinding, tapi gak pernah ngasih kepastian. Tapi gak pernah serius. Tapi selalu mengganti topik pembicaraan saat ditanya mengenai masalah hati, dan memilih pergi disaat perasaan sudah terpupuk subur didalam hati. Sedih. Memang menyedihkan, kadang gue masih bingung apa tujuan para pelaku kejahatan harapan palsu itu, apakah mereka emang tergabung dalam satu sindikat yang tugasnya merusak pertahanan hati para omnivora cinta di Indonesia? Cie gitu. Ya entah sampai kapan masih ada makhluk-makhluk yang selalu mengajak naik histeria lalu mendorong kita saat sudah dipuncak.

Yang sering ngerasa kena PHP.

1). Secret Admirer

Penggemar rahasia. Menurut gue penggemar rahasia itu bukan pejuang cinta tanpa pamrih, tapi pejuang cinta tanpa nyali, mereka hanya bisa ngestalk tanpa berani menyapa atau sekedar mengenal orang yang diam-diam ditaksirnya itu, dan saat mereka mulai berani, tak banyak sang orang yang ditaksir itu tiba-tiba udah gandeng pacar, alhasil kalian merasa diphp-in. Padahal itu salah kalian sendiri karena kurang berani dalam mendekati sang pujaan.

2). Mantan Pacar

Kadang, ada mantan pacar yang emang sengaja php-in mantannya dengan alasan balas dendam atau emang hobby. Mereka yang telah menghilang lama tiba-tiba kembali, lalu ngajakin flashback, lalu saat cinta itu mulai muncul kembali, dia ditinggal. Miris. Itu berdasarkan pengalaman pribadi gue. Tapi gue gak sedih. Cuman nangis dua ember. Maka dari itu, kalo ada gejala-gejala kayak diatas mending lo bersikap biasa aja, jangan kayak gue, keliatan banget kalo masih sayang mantan (Mantan baca hukumnya haram). Atau lo bisa menghindari dengan membahas topik lain yang lebih menarik.

3). Gebetan.

Well, ini adalah korban php terbanyak dari segala kalangan. Berawal dari temen, gebetan, php, berantem. Kalo kalian emang niat pacaran, gausah lah digebet lama-lama. Langsung tembak. Dor! Aku sayang kamu. (Iya aa David, aku juga sayang kamu). Buat apa sih gebet orang lama-lama tanpa kepastian? Daripada saat masih jadi gebetan udah gak srek, bilang baik-baik, jangan pura-pura dibaikin, takutnya ya kayak yang gue tulis sebelumnya.. Takutnya kalo udah jatuh cinta.. Takutnya kalo udah terlalu dalam.. Takutnya dan tak bisa bangkit lagi... (Nyanyi bareng pocong).

4). Rakyat.

Gue sebagai anak bangsa yang baik (dan cantik) selalu memperhatikan aspek-aspek politik yang terjadi di Indonesia. Walaupun gue ikut pemilu pertama di usia 19 tahun, dengan melihat enam kali kita di PHPin sama pemerintah gue juga ikut sakit kan. Enam kali kita dipimpin oleh pemimpin yang berbeda, khusus yang ke lima dan enam wakilnya doang yang beda, tapi wakil yang ke enam jarang eksis. Iya, sebanyak itu tapi satupun gak ada yang ngasih harapan. Mereka pada awalnya menebar janji indah, tapi seiring berjalannya waktu Indonesia bukannya maju malah semakin dibawah. Jangan cuman php dong bapak, kita butuh bukti, banyak anak cerdas namun terhalang ekonomi sehingga mereka tidak sekolah. Katanya pendidikan Indonesia merata? Kami anak bangsa butuh pemimpin yang gak cuman tukang PHP dan tukang modus aja, tapi mereka yang selalu memberikan harapan dan tindakan adil serta tegas kepada kita semua :)

Udah yaa giliran saya tidur karena besok syukuran david juara satu haha cukup sekian terima gaji~

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Post a Comment

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.