1

Martabak itu sempurna. Martabak adalah makanan terenak sejagat raya ini buat gue, asli. Siapa sih yang gak doyan martabak? Ibarat kucing dikasih makan ikan asin, cuman kucing murtad yang gak doyan. Selain enak banget, martabak itu punya cara-cara alias ritual khusus buat makannya. Gak percaya? Gue juga baru sadar semalem setelah nyokap gue beliin gue martabak. Iya, biasanya gue makan martabak itu sendirian asal comot dan langsung abis. Beda sama tadi malem, gue makan martabak dengan penghayatan khusus sambil diiringi alunan suara Rizky Ridho Dangdut Academy..

Ternyata, martabak itu kayak cewek.

Awalnya martabak itu masih anget dan gue makan dengan lahapnya, karena terlalu fokus nonton dangdut academy, gue malah diemin itu martabak. Dingin. Rasanya udah beda, gak senikmat awal tadi. Seperti cewek, yang jika terlalu lama didiamkan juga bakal dingin.. Entah kenapa gue-pun mengalami fase ini. Asli. Setiap cowok gue kelamaan ngabarin atau bales chat, gue jadi males mendadak. Sikap gue berubah jadi dingin. Padahal udah dijelasin penyebabnya, tapi rasa-rasanya gue sangat malas buat nanggepin itu. Martabak selalu bener, true.. Cewek emang gak pernah salah.

Martabak ibarat pacar,

Bukan gue pacaran sama martabak terus tiap malam minggu berduaan dipinggir sawah.. Bukan.. Martabak emang ibaratin pacar, kalo gak kita lindungin, bisa diambil orang lain.. Bahkan temen sendiri, atau mungkin bapak lo sendiri.. Iya, malam itu tiba-tiba temen-temen gue dateng ke rumah, mereka dengan tampang tanpa dosa langsung nyomot martabak gue, dan gue dengan tampang si otong hanya bisa ngelus dada nabilah.. Iya, begitu juga dengan pacar (buat yang punya) bisa saja tanpa kita duga-duga dan sadari, mereka sudah direbut oleh.. Bapakmu sendiri.

Aku, kamu, martabak. Satu kesatuan.

Mungkin buat cewek-cewek gak begitu suka martabak karena "itu kan junkfood.." "nanti aku genduuut.." ah tapi buat gue semua makanan itu sama aja sih, lagian gue makan junkfood dari jaman bahula sampe jaman haji lulung ini kaga gendut-gendut *herp*. Martabak itu punya sensasi yang berbeda pada setiap gigitannya.. Apalagi bekas gigitan digo.. Ada manis; gurih; asin; dan agak pahit -itu kalo gosong-. Kayak kita, kayak aku dan kamu. Banyak rasa, dari yang manis-manis sampai yang pahit sekalipun. Dari pelukan tanpa bisa ngelepasin, berantem sampai nangis-nangis, semua jadi satu seperti martabak yang sudah mulai dingin ini..

Semoga kamu tau alasan kenapa martabak ini sekarang dingin.



Post a Comment

Hahaha...
Nice Post.
Lanjutin, Mbak. :D
Entah kenapa suka dengan tulisanmu wkwk :v

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.