0
Jadi berbeda dari biasanya, aku bakal ngasih tau Make up-make up apa aja yang penting dan nggak penting untuk dimiliki oleh seorang pemula.
Pertama, adalah primer. Mungkin ini bukan hal asing buat para pecinta Make up ya. Jadi ibaratnya kan muka kita mau dilukis tuh, nah untuk mendapatkan hasil lukisan yang bagus kan kita pasti butuh Kanvas yang bagus juga kan, jadi fungsi si primer itu adalah untuk memperhalus kulit kita dan memperkecil pori-pori pada wajah. Terus bedanya sama moisturizer apa dong kalo gitu? Kalau moisturizer itu skincare, fungsinya untuk menutrisi kulit. Sedangkan si primer, ya primer itu Make up, dia termasuk salah satu ritual dari Make up yang super panjang itu. Untuk primer, brand yang aku saranin itu Maybelline yang pore eraser itu bagus, dan gampang dicari. Terus Monistant juga bagus, atau yang sekarang aku pakai adalah Nivea Man Shave Balm, mungkin udah banyak Beauty blogger yang ngereview ini, tapi bener si Nivea Man ini bisa jadi primer dan super hemat banget dengan kemasan yang gede juga.
Setelah primer, kita pasti butuh sesuatu yang bisa meratakan warna kulit kita. Entah itu foundation, BB Cream, BB Chusion, CC Cream, DD Cream atau Cream-cream yang lainnya. Kenapa aku kasih banyak banget opsi? Kenapa nggak Foundation aja, atau BB cream aja? Karena balik lagi ke jenis kulit orang masing-masing. Ada yang butuh coverage lebih dan bahkan ada yang nggak butuh coverage sama sekali. Untuk kalian yang butuh lebih, kalian bisa pakai foundation. Foundation sendiri bentuknya ada yang liquid dan yang cream. Untuk yang buat ditumpuk-tumpuk aku lebih saranin untuk pakai yang liquid. Foundation juga gampang banget dicari dan semua orang juga tau bentuknya kayak apa, dari Make Over bahkan sampai Viva juga ada. Dan buat kalian yang nggak butuh coverage, cuman untuk meratakan warna kulit aja, bisa pakai BB Cream, aku pakai dari the BodyShop, itu bagus banget untuk yang berjerawat, tapi BB cream sekarang gampang banget dicari, dan brandnya juga udah bertebaran. Bahkan Marina juga udah ngeluarin produk BB Cream nya. Oh iya, permasalahan yang paling sering pada foundation adalah warna! Pasti kadang pada bingung pakai shades yang apa biar nggak keputihan atau kegelapan kan, nah caranya adalah kalian harus tau dulu apa undertone kulit kamu, gampang kok buat nyari undertone kulit, kamu lihat aja urat dipergelangan tangan kamu, kalau ototnya warna biru, berarti undertone kamu cool, kalau hijau berarti warm. Kalau aku sendiri cenderung warm, makanya aku selalu pakai foundation yang warnanya mendekati kulit wajah aku atau nggak satu warna dibawah wajah aku. Oh satu lagi, aku nggak nyaranin kalian buat pakai SPF ya kalau sebelum Make up, soalnya bakal ngehasilin white case saat difoto pakai flash. Gitu.
Terus, kalau kalian masih merasa kurang, kayak undereyes kalian belum ketutup, atau bekas jerawat kalian masih kelihatan, tenang aja, ada yang namanya concealer, nah si concealer ini fungsinya adalah untuk membenarkan warna kulit. Untuk undereyes, aku biasa pakai kuning dan light. Kenapa dua warna, kenapa nggak langsung light aja? Karena kembali lagi ke fungsinya, yaitu membenarkan warna kulit. Jadi, undereyes kita kan warnanya biru, kalau dikasih light, jadinya abu-abu, makanya aku butuh si kuning untuk menetralisir warna si kantung mata itu. Oh iya, ada juga concealer yang udah di-set sama colour corrector nya gitu. Kalau warna hijau itu untuk membenarkan wajah yang kemerahan, kalau si merah, itu untuk yang gelap, kayak undereyes tadi juga bisa. Nah kalau masih kurang juga, atau mungkin kalian hobi traveling dan warna kulit kalian berubah-ubah tuh kan biasa, ada concealer pallet yang super gede banget dengan warna-warna yang bisa membantu kalian membenarkan warna kulit. Untuk si concealer, aku pakai dari LA Girl Pro Conceal, itu murah juga sekitar 60ribuan kalau nggak salah dan di BSD ada, di Guardian ada, atau mungkin kalau kamu males beli di online shop juga banyak banget. Dari Maybelline juga ada, yang Rewind Age Concealer itu banyak shadesnya juga, ada juga Maybelline concealer beda jenis sama yang rewind cuman udah nggak keluar lagi padahal itu murah banget sekitar 60ribuan juga, pokoknya itu terserah kalian mau beli yang mana.
Terus kalau kalian udah cantik-cantik kalian pasti butuh warna dong buat wajah kalian, masa udah capek-capek dandan hasilnya pucet? Kalian harus punya blush On. Blush On itu ada yang powder, cream dan liquid. Setelah aku perhatikan, orang Indonesia itu cocok dengan warna-warna hangat kayak peach, Salem gitu. Jangan yang terlalu pinkish karena hasilnya bakal nggak natural. Dan untuk si powder blush, kalian bisa pake dari Naked, atau The Balm, itu super banget formulanya. Atau yang cream aku sendiri pakai yang itu dadi The BodyShop yang tuscan Grape, aku suka banget karena wangi juga dan untuk yang liquid ada dari Emina yang apa aku lupa, cheeklit blush kalau nggak salah. Itu ada dua shadesnya yang pink dan peach.
Terus warna untuk mata. Eyeshadow! Kalau kalian tanya, apakah perlu beli eyeshadow yang warna-warni itu, jawabannya Enggak. Kalau kalian bukan Make up artis yang editorial kalian nggak akan butuh itu untuk sehari-hari. Hampir sama kayak blush on, kita lebih cocok pakai warna hangat untuk mata, kalian bisa pakai yang matte atau shimmer terserah kalian, aku rekomen warna-warna kayak top, dark brown, atau camel brown. Camel brown itu kayak cokelat semi oranye gitu, kebayang nggak? Terus jangan lupa pakai highlighter warna putih untuk ditulang alis kalian biar lebih berdimensi. Untuk eyeshadow, udah nggak usah diragukan lagi ya, pasti Naked Pallet, itu kayak udah komplit banget, kayak semua warna yang kita butuh gitu nggak sih? Dari wardah itu juga bagus, Emina juga oke, pokoknya pinter-pinter kalian untuk ngeblend si eyeshadow itu.
Terus naik ke alis. Alis itu kayak intens banget. Hari gini siapa yang nggak pakai alis coba? Untuk alis, ada yang pensil, cream dan powder. Nah buat kalian yang tangannya udah terlatih, eh itu bukan beginner ya? Maksudnya kayak stabil gitu, kalian bisa pakai pensil alis, aku sendiri pakai itu. Aku pakai dari Maybelline yang udah nggak keluar lagi serinya, warna cokelat. Terus untuk yang cream baru banget kemarin aku beli dari NYX, dan belum pernah aku apply, belum berani. Dan kalau kalian nggak mau pakai produk yang mudah gagal itu, kalian bisa pakai yang powder, biasanya ada brush nya gitu satu set. Dan kalau lagi-lagi Kalian nggak mau keluar duit untuk alis, kalian bisa pakai eyeshadow yang tadi, kayak warna-warna dark brown tadi itu, dan itu bisa kamu jadiin bronzer juga, jadi kayak multi tasking gitu. Dan hemat juga.
Terus, ada lagi yang super-super penting, tanpa ini bisa dibilang Make up kalian bakalan mati. Yap, maskara dan penjepit bulu mata. Tanpa penjepit bulu mata, maskara kalian nggak bakal heboh, dan tanpa maskara, hasil jepitan bulu mata kalian akan sia-sia karena bakalan turun lagi. Untuk maskara, aku suka banget sama produknya Maybelline, aku suka yang volume express, yang Magnum, semuanya aku suka, bahkan ada beberapa maskara yang mungkin harganya diatas Maybelline, cuman tetep aja lebih suka sama maskaranya si Maybelline ini. Untuk penjepit bulu mata, ini gampang banget dicari, pokoknya nggak sampai 100rb juga udah dapat yang bagus dan sesuai fungsinya.
Untuk bibir, aku selalu pakai lipbalm, referensi aku sih pakai si Vaseline lip Care itu bagus, atau si EOS itu enak juga banyak pilihan rasanya. Aku pakai yang greentea. Dan untuk lipstik, itu banyak banget jenisnya, ada yang krayon, hasilnya sih masih suka geser-geser gitu, ada yang satin, hasilnya juga bakal satin. Ada juga yang cream gitu aku ada dari LT Pro warna nude gitu satu set empat warna, sebenernya itu punya ibu cuman dikasih ke aku, hehe. Terus ada juga lipcream yang agak liquid gitu, dan favorite aku adalah dari NYX, pasti itu udah booming banget dimana-mana, dan emang bener pakai Lipcream itu lebih ringan dan hasilnya juga matte.
Terus kalau udah cantik semuanya, jangan sampai dong Make up kita berantakan, dan kita butuh yang namanya bedak untuk nge-set semuanya. Bedak ada dua jenis tuh, yang padat dan tabur. Nah aku lebih suka yang tabur, karena jenis muka aku itu kombinasi. Aku tau dari kalau bangun tidur, area T-zone aku itu berminyak banget dan area pipi sama jidat itu super kering. Jadi aku butuh bedak yang ringan dan nggak menyumbat pori-pori kulit wajah aku. Untuk si loose powder ini, yang bagus itu Channel, tapi itu nggak sesuai kantong pelajar, tapi tenang aja, ada yang namanya Emina! Itu juga super ringan dan banyak juga pilihan warnanya. Dan untuk kalian yang pengen high coverage, kayak seharian gitu, aku saraninnya bedak padat, untuk bedak padat sendiri sih ada banyak jenisnya, ada wardah, L'oreal itu juga bagus, tapi itu agak keputihan gitu buat aku. Dan masih banyak lagi.
Nah, segitu aja kayaknya review dari aku. Untuk Make up kit kayak brush dll gitu bakalan aku review dipostingan berikutnya! Seeyou!

Post a Comment

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.