0

Gue gak tau harus mulai darimana, gila udah hampir dua bulanan gak nulis. Nulis sih, tapi endingnya cuman nyampah di draft. Iya, nulis-nulis doang tapi gak pernah ada tujuan. Padahal nulis itu kegiatan favorite gue. Ya maklum ya gue kan anak bahasa, semua sedih dan seneng gue jadi puisi, dan semua amarah gue jadi diksi. Cie gitu. Tapi, kadang apa yang kita bener-bener sukain bisa bikin kita jenuh. Ya bukan berarti gue jenuh menulis, bukan. Maksudnya, walaupun kita suka banget, tapi saking lamanya gak diurus lagi, lama-lama bosen sendiri. Capek sendiri.

Seperti perasaan tak berbalas..
Iya, begitu sayangnya lo sama dia, begitu elo memuja-muja dia dan selalu naruh sesajen didepan rumahnya, dan sayangnya lo hanya berjuang sendirian. Lo tau kan, suka sama orang yang gak suka sama kita itu rasanya kayak dikasih uang sejuta tapi recehan gopek semua. Dapuq. Kalo jadi gue sih, tetep gue ambil. Lumayan coeg sejuta. Bisa buat nyewa game center setahun. Ya gitu, orang yang berjuang sendirian pun pada saatnya bakal jatuh pada satu titik jenuh. Perasaan yang awalnya gak ada sama sekali itu tumbuh dari mulai sangat kecil hingga makin lama makin besar, tapi semakin lama semakin menjauh dan hilang. Hilang begitu saja karena para pejuang begitu lelah karena musuh mereka hanya diam ketika diserang dan bahkan para pejuang merasa kalah tanpa mendapat perlawanan. Sakit.

Dan bahkan, hubungan yang sudah adapun, hubungan yang sudah jelaspun terkadang bisa mengalami sebuah titik jenuh. Gue gak tau dengan hubungan gue yang sekarang, apakah gue sudah jenuh atau mungkin perlahan menjauh. Ah kagak ah, orang baik-baik aje. Ya gitu, awalnya gue pikir gak bakal selama ini gue bisa bertahan sayang dan disayangin tanpa ada embel-embel status pacaran disitu. Tapi gue sadar, buat sayang sama orang itu bukan sekedar, "Aku sayang kamu karena kamu.." Tapi "Aku sayang kamu walaupun kamu..". Gimana ya, banyak yang bilang kalo hubungan pacaran dan sejenisnya itu antara dua orang, tapi buat gue, hubungan itu gak sekedar ada gue sama dia, tapi juga temen-temen dia, keluarga dia, hobby dia, dan mungkin mantan dia juga. Iya, kita harus menerima semua hal-hal tersebut sebelum kita bisa disebut bisa benar-benar menerima dia.

Jujur, gue belum bisa sepenuhnya menerima dia. Gue masih suka protes kalo waktu gue terbagi sama hobby-nya. FYI, dia gamers, YKWIM lah. PC, Mouse, Keyboard adalah pacar dia, sedangkan gue hanya selirnya aja. Dan kadang gue juga masih suka ngambek kalo dia keasikan sama temen-temennya, sama komunitasnya di sekolah, dan lebih parahnya lagi di awal-awal hubungan, mantannya itu masih suka jadi benalu. Ya pada awalnya memang begitu, tapi seiring berjalannya waktu gue merasa harus mau nerima semua itu. Ya masalah kedepan biar waktu yang jawab, kalopun pada endingnya gak barengan, itu emang risiko yang gue ambil sejak dulu kita saling menyatakan.

Tapi mau gimanapun, semua yang layak diperjuangkan memang harus diperjuangkan. Tapi tidak boleh sendirian. Karena gue yakin pasti lo akan kelelahan. Gue baru paham rasanya diperjuangin itu bener-bener gak bisa diungkapin pake kata-kata. Diperjuangin aja rasanya kadang sakit, apalagi yang memperjuangin? Apalagi yang diperjuangin gak sadar bahwa dia sedang diperjuangkan. Ya mungkin hanya sadar akan adanya elo, tapi dengan sadar dia tidak memperdulikan lo. Dan kesimpulannya semua yang begitu kita banggakan, terkadang hanya menjadi sebuah bayangan. Hanya ada dua pilihan, kalah atau menyerah..

Post a Comment

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.